Senin, 04 April 2011

mencoba menjadi istri dan ibu yang baik

Gezz..seandainya ada sekolah untuk menjadi istri dan ibu yang baik, saya orang pertama yang bakalan daftar. Gimana engga kepengen daftar coba? dr dl saya bukan tipe org yg rajin masak, pembersih, rapi dll saya tipe orang yg cuek..org papi saya pas saya dilamar sampe blg k mertua *wkt itu msh calon mertua si* kalo saya ga bisa masak, jadi jangan berharap banyak yah sma lisa..(papiku emang paling tau sifat anaknya). Sebenernya si saya bukannya ga bisa masak sma skali..saya bisa masak asal dimodalin buku resep dan akan plek" saya ikutin tu buku resep. Ya paling ga kan tu resep ga bakalan gagal yah hehehehe *nyari aman* tapi saya punya masakan andalan biar ga bisa masak juga...saya bisa loh bikin spaghetti bolognaise, steak"an, yah yg gampang" dah yg pasti bukan masakan indo soale rempong to the max sama bumbunya...

balik lagi k masala istri n ibu yg baik..jujur sekarang saya masih jau dr kata "baik". jangan kan utk jadi ibu yang baik..sepertinya istri yg baik jg belum..secara yg pertama nih karena ga bisa males masak ya saya dan yuco pasti slalu beli makan di luar..yg ga jauh- jauh ujungnya dari nasi padang..itu 1. yang kedua, saya suka komplain sma yuco masalah ini itu yg ga penting.ini karena kebawelan mulut saya*pas komplain mah ngerasa penting bgt tuh komplainan nanti setelah berantem baru nyesel* dan jeleknya saya slalu pake alesan "kalo ga komplain k kamu aku komplain ke mana lg?aku kan d sni ga da sodara jd kamu musti dengerin komplainan aku!" itulah jeleknya saya..slalu nyari kambing hitam hehehe.

kalo masalah ibu yang baik jujur saya msh jauh dari kata baik. saya bukan tipe mami yg sabar sama anak, saya jarang  bisa dikatakan hampir tidak pernah masak untuk twinnie..6-1y saya masih masak utk mereka..setelah 1y sibuk pindah rumah dll *see saya slalu nyari kambing hitam* masakan twinnie slalu d handle sma susnya..ya memang ga jauh" dari sop. padahal dl pernah janji ma yuco bakalan masak utk mereka..janji tinggal lah janji. uda mau 1 thn janji itu diucapin. dan yuco uda mulai menagih janji. jujur saya ga bisa memastikan akan saya penuhi tapi saya akan mencoba. saya blh sering main" aja sma twinnie.. untuk urusan nyuapin makan saya nyerah..entah kenapa twinnie klo saya yg suapin slalu bertingkah..makannya lama banget n nasinya dilepeh" dan klo da kek gitu saya marah" k mereka. 

Susah yah jd seorang ibu. disaat sekarang saya baru nyadar klo mami saya itu ibu yg hebat buktinya dy bisa gedein keempat anaknya (dan adik saya kembar jg ). mami saya jago masak..kita tinggal request mau makan apa dan tadaaaaa pas makan siang makanan yg kita minta uda tersedia..padahal menurut papi saya pas baru menikah mami saya ga bisa masak sama sekali. Papi cuma bekalin mami buku-buku resep aja dan sekarang keknya resep"nya ada diluar kepala..hebat yah...saking hebatnya tiap saya kangen masakan mami, saya tinggal bbm si mami *yup skrg mami saya bb addict* resepnya apa dan cara masaknya..tp ya klo soal rasa jadinya yaah gitu deh mirip" dikit hehehehe paling ga lumayan deh drpd cari makanan sejenis d sni yg uda pasti ga da yg seenak makanan mami saya..kapan yah saya bisa kek mami saya?

rasanya saya butuh proses yang panjang yah untuk bisa seperti mami saya..masih harus banyak makan asam garam kehidupan **jiaaah bahasanya** smoga saya dan yuco bisa menjadi orang tua yg baik bagi twinnie..dan kami bisa seperti orang tua saya yg slalu demokratis dalam setiap pilihan anak kami.Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar